bilik BINTANG, yang sedang dan akan terus kejar kejora, terangi semesta
bilik BINTANG, tempat bermimpi, berkeluh, bercermin, bercerita
bilik BINTANG, untuk DUNIA...


Sunday, January 04, 2004


遅ればせながら、明けましておめでとうございます。今年もよろしくーー

Tahun baru sebenernya bukan momen penting dalam hidup gue selama ini. Nggak beda jauh ama hari2 biasa. Cuma karena libur dan acara tipi rame2, biasanya ngumpul bareng keluarga. Kalo ngumpul gitu kan enaknya ambil makan2, jadi yah keluarlah itu makanan sumber lapisan pelindung di bawah kulit. Cuma itu aja kok. Jadi sekarang, pas jauh dari keluarga, tahun baru bener2 hari biasa. Tapi, kali ini, 31 Desember 2003 dan 1 Januari 2004 bener2 menyenangkan. Sampe sekarang gue masih dalam ekstasi....sekaligus nostalgi kalo nginget.

Berawal tanggal 29 malem, pas ngumpul makan2 bareng anak2 gakuyukai, melepas rindu (jadi inget lagunya Memes yang Lepaskan Rindu...lagu ini lagunya Memes yang paling asoy!). Yang dateng Kyoko-san, yang sekarang lagi pulang kampung dari Amrik, terus Nishio-san, pulang kampung juga karena kerja di Osaka, terus ada Ivan dan Mari, terus Jiang2, makhluk yang selalu excited, long time no see. Terus Nishio-san, pencinta alam sejati, bilang kalo tahun ini bakal naek gunung lagi seperti biasa, dan gue langsung tertarik, karena gue belom pernah naek gunung!! Sangat2 nggak sabar nungguin hari H.

Tibalah tanggal 31, ketemuan di Isehara, terus akhirnya kekumpul 6 orang. Ivan dan Mari nggak jadi ikut, dan Hiyoko telat. Sebenernya yang gue kenal dari 5 orang itu cuma dua, Nishio-san dan Ayok, sedangkan Mako-chan, Matsu-bon, ama Sayuri-chan were perfectly strangers. Tapi nggak ada kata2 syungkan dalam kamus kita haru itu. Langsung sok akrab aja semua, dan hiking hampir 4 jam nggak kerasa, karena kita maen rensou-game  sepanjang jalan kenangan. Setengah jam sebelum mencapai puncak, akhirnya Hiyoko dateng gabung. Dan selamatlah kita bertujuh sampe puncak.

Nyampe di sana, bediriin tenda, terus langsung masak. Pertama, toshikoshi soba terus Kimchi Nabe. Wuahhh enak banget, karena makannya bareng2 dan dingin banget saudara2 di atas sana. Tapi ngobrol2 ambil masak dan makan bener2 ngangetin suasana, dan kita bener2 cocok ngoborlnya waktu itu, ampe akhirnya gue dan Mako-chan bikin duo Jumping Pestachio. Tremendous starry sky and breathtaking night view of the city below nahan kita biar tetep di luar. Niat begadang nungguin matahari terbit, tapi...akhirnya nggak kuat nahan dingin di luar, dan putuskan membungkus diri dengan kantong tidur dalam tenda.

Sebelum itu, ada satu momen bersejarah dalam hidup gue. Pertama kalinya ngeliat bintang jatuh. Bahagiaaa.... gara2 Matsu-bon tereak pas dia ngeliat, gue, Ayok, dan Mako-chan jadi ikut2an menembak bintang. Gue bener2 PW pas perburuan, telentang di atas meja, jadi nggak perlu menyiksa otot leher untuk terus berkontraksi demi dengak! Dan jatuhlah satu bintang karena pandangan matakuw (uhuhuhu...). Nggak ada waktu buat make a wish! Pas sadar udah jatoh. Tapi bener2 indah.... gileee... keren banget!!!! Dan gue ngeliat bintang jatoh dua kali malem itu. Sebenernya bisa ngeliat lebih banyak, tapi sesuatu bakal ilang kenikmatannya kalo berlebihan. Gue putusin buat buru2 masuk tenda.

Bangun jam 5, sholat subuh, terus keluar dari tenda. Di luar dah banyak orang, yang nyampe pagi2 buat ngejar matahari terbit pertama tahun 2004. Tapi masih gelap. Di bawah, pemandangan masih belom berubah....awesome. Di atas bintang2 udah mulai pulang ke rumah. Tapi garis ungu di langit timur ngasih harapan. Hadiah indah buat kita. Dan good morning mr. sunshine....

Turun gunung lebih gampang daripada naeknya. Tapi lebih berkesan, karena sepanjang jalan saling nyapa ama pendaki gunung yang laen bener2 nyejukin hati. Kalo minjem tagline novelnya Eliza, ngingetin bahwa kita tak pernah benar-benar sendirian. Terus akhirnya sampelah kita di bawah, sarapan bareng, dan langsung bubar...

Waiting for the next journey, guys...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home